Compressed Air Foam System MOFICAFS

Compressed Air Foam System MOFICAFS adalah unit reaksi cepat berupa motor pemadam kebakaran roda dua yang dilengkapi sistem busa udara terkompresi yang terintegrasi dengan sistem proporsi busa dan pompa sentrifugal.

compressed air foam system (cafs)

Compressed Air Foam System (CAFS) dalam pemadaman kebakaran, berguna untuk menghentikan pembakaran yang menyala dengan cepat, waktu pembersihan yang berkurang dan aplikasi perlindungan paparan menjadi lebih efisien.

Dalam MOFICAFS Components, udara terkompresi diinjeksikan ke dalam larutan busa di alat aliran peralatan. Fitur penggunaan CAFS, melebihi penggunaan cabang standar dan foam nozzles untuk menghasilkan busa akhir, termasuk produksi busa akhir dengan kualitas lebih tinggi, saluran selang ringan, jarak fire stream discharge yang ditingkatkan, dan konsistensi busa akhir.

Manfaat bagi petugas pemadam kebakaran adalah peningkatan kemampuan merobohkan api dari pasokan air yang terbatas, perlindungan eksposur yang lebih baik, kelelahan yang lebih sedikit dari selang CAFS yang ringan (selang diisi dengan sebagian volume udara) dan peningkatan penetrasi aliran busa ke dalam bangunan yang terbakar untuk mencapai inti api.

Manfaat penggunaan MOFICAFS dalam operasi kebakaran.

    • Pemadaman kebakaran struktur yang lebih cepat.
    • Pengurangan panas yang lebih cepat dan lingkungan yang menjadi lebih dingin.
    • Tingkat pemadaman yang lebih tinggi, ideal untuk perlindungan eksposur.
    • Mengurangi operasi pembersihan puing-puing atau hasil dari kebakaran.
    • Memberi kepercayaan diri personil damkar untuk meninggalkan tempat kejadian.
    • Lebih sedikit paparan bagi petugas pemadam kebakaran dari bahaya pemadaman kebakaran.
    • Perlindungan eksposur yang sangat baik – jangka panjang dan pendek.
    • Mengurangi kelelahan petugas pemadam kebakaran karena berkurangnya waktu dan tenaga.
    • Lebih sedikit air yang dibutuhkan.

Menerapkan CAFS dapat meningkatkan kemampuan pemadaman kebakaran Anda secara signifikan. Jika Anda sedang mempertimbangkan peralatan pemadam kebakaran baru, dan berencana untuk mempertahankannya selama beberapa waktu (10 hingga 20 tahun), masuk akal untuk memasang teknologi compressed air foam system terbaik yang tersedia saat ini dan menerapkan program pelatihan dan pendidikan seluruh personil.