Sepatu Harvik Fire Boots Indonesia

Sepatu pemadam Harvik adalah fire Boots yang banyak dipakai anggota penanganan kebakaran Indonesia, dengan spesifikasi bagian atas tahan api dengan penutup kaki baja dan sol tengah baja, tahan guncangan listrik, sol anti selip tahan panas dan oli, tahan air 100%.

sepatu Pemadam Harvik Fire Boots Indonesia
Harvik Fire Boots 9687L

Harvik fire boots adalah sepatu boots yang bagus untuk semua tingkat pemadaman kebakaran. Perlindungan terhadap sengatan listrik, tahan bahan kimia serta dilengkapi dengan penutup kaki baja dan midsole baja, boots ini menawarkan perlindungan maksimal kepada petugas pemadam kebakaran.

Spesifikasi Sepatu Harvik

      1. Jenis Konstruksi
        • Upper dan Sol Karet Vulkanisir
      2. Perlindungan Sol
        • Tahan Guncangan Listrik (Hingga 18kV) – memenuhi standar CSA – Z195-02,
        • Ketahanan terhadap Kontak Panas – memenuhi standar EN 345-2
        • Penyerapan Energi – memenuhi standar EN 345-2,
        • Isolasi Dingin – memenuhi standar EN 345-2.
      3. Midsole Baja
        • Satu bagian Stainless Steel, memenuhi standar CSA-Z195-02,
        • Penetrasi sol dan uji Fleksi EN 345.
      4. Steeltoe Baja
        • Memenuhi Dampak dan Kompresi EN 345
      5. Tahan Bahan Kimia
        • Bagian atas tahan terhadap asam ringan dan alkali;
        • Sol tahan terhadap asam ringan.

Sepatu Pemadam Harvik adalah jenis firefighter boots produksi malaysia, yang berfungsi untuk melindungi kaki petugas pemadam kebakaran. Spesifikasi safety dielectric shoes yang dirancang untuk memproteksi seorang fireman dari sengatan listrik. Dibuat dengan komponen rubber alami, yang tahan terhadap bensin, minyak, alkaline dan acid.

Sepatu harvik fire boots dirancang dengan tapak anti slip, yang mana tapak ini sendiri dicetak dari material yang mempunyai ketahanan superior terhadap abrasi untuk memproteksi seorang firefighter dari resiko terpeleset.

jual sepatu harvik
Harvik 9687L Fireman Boots

Spesifikasi sepatu harvik khusus dirancang untuk digunakan dalam pemadaman kebakaran dengan berbagai fungsi di lingkungan kerja paling berbahaya yang pernah dihadapi berbagai firefighter. Didesain dengan aspek penting yang menggabungkan fungsi keamanan dan kenyamanan bagai pemakainya.

Pada era modern saat ini, produk firefighter boots yang diproduksi telah dirancang untuk memberikan fitur proteksi lebih dari sekadar perlindungan pada kaki, dengan penggunaan penutup kaki dan midsole yang menggunakan material baja. Fireman boots fungsional berkinerja tinggi harus disesuaikan dengan tugas pemakainya dan bahaya terkait pekerjaan.

Desain Sepatu Pemadam Harvik

Terdapat beberapa aspek penting yang dipertimbangkan untuk menggabungkan keamanan & kenyamanan bagi pemakainya.

Perubahan

Kemajuan dalam pembuatan fireman boots modern saat ini telah berkembang pesat sejak zaman sol padat yang berat. Tren penggunaan bahan yang lebih ringan dan peningkatan rasa nyaman pada fire boots secara umum merupakan tuntutan yang penting di semua aspek penggunaan fire fighting boots di berbagai daerah kerja, bagus untuk diaplikasikan pada operasi patroli, penanganan kebakaran atau pekerjaan konstruksi.

Harvik rubber industries sdn bhd Malaysia sebagai produsen sepatu pemadam Harvik terus melakukan pengembangan firefighter boots secara kontinu untuk meningkatkan tingkat keamanan dan faktor kenyamanan penting tersebut.

Sepatu Harvik rubber boots dirancang agar cocok dipakai dalam semua kondisi fire fighting. Seorang firefighter harus dapat bergerak dengan bebas dan efektif pada seluruh kondisi yang mereka hadapi, dan kondisi ini memperlihatkan pentingnya sepatu dengan solusi multi-fungsi seperti Harviks.

Fitur Penting Sepatu Pemadam Harvik

Sepatu pemadam kebakaran Harvik telah memenuhi standar keselamatan terbaru, yang memastikan firefighter boots tersebut akan menahan tingkat benturan dan gaya kompresi minimum. Dengan menggunakan bahan rubber berkualitas dan teknologi inovatif yang selalu berkembang, Harvik fireman boots ini dijamin dapat memberikan kenyamanan kepada penggunanya dalam pemakaian yang tahan lama.

Bahan Atas (Upper Material)

Bahan atas sepatu pemadam Harvik selain ditingkatkan ketahanannya kepada lingkungan yang membahayakan dan faktor alam, namun juga ditingkatkan pada kekuatanyang dihasilkannya. Material rubber sepenuhnya kedap air walaupun terkadang sering kali panas, dan berkeringat.

Telapak Kaki Sepatu (Sole)

Sol adalah merupakan elemen paling penting dari harvik fireman boots, karena ini akan memiliki kontak terlama dengan tanah. Pabrikan sepatu pemadam Harvik Malaysia, menerapkan outsole rubber yang kuat untuk kekuatan yang unggul, untuk membendung goresan dan robek pada sol dan untuk ketahanan panas yang lebih tinggi. Sol Harvik boots juga memiliki peran penting atas kenyamanan kaki dan bagian tubuh lain dari seorang firefighter.

Sol karet Harvik fireman boots yang padat, dirancnag untuk menyerap guncangan yang bisa berpengaruh pada kondisi pinggul, leher lutut, dan punggung dalam jangka panjang.

Penerapan kombinasi sol dengan kepadatan ganda lazimnya diterapkan dengan menggabungkan dua lapisan material tertentu, perpaduan sol luar yang lebih padat dengan midsole dengan kepadatan lebih rendah agar menghasilkan tingkat keausan yang ringan dan meningkatkan kenyamanan.

Penggunaan Sepatu Pemadam Kebakaran Harvik

    1. Sepatu pemadam Harvik cocok untuk operasi fire fighting and rescue umum yang menangani kebakaran yang terjadi pada bahan bakar vegetatif seperti hutan, perkebunan, lahan pertanian tanaman, atau padang rumput.
    2. Harvik fire boots 9687L cocok untuk penyelamatan kebakaran, pemadaman kebakaran, dan perlindungan properti di gedung, struktur tertutup, kendaraan, kapal, atau properti serupa yang terlibat dalam situasi kebakaran atau darurat.
    3. Sepatu pemadam Harvik cocok digunakan pada keadaan darurat terhadap hazardous material (hazmat), yang dihasilkan dari pelepasan atau potensi pelepasan bahan kimia berbahaya ke lingkungan, yang dapat mengakibatkan kematian, cidera badan, atau kerusakan properti dan lingkungan.
    4. Sepatu Harvik fireman boots juga sesuai untuk dipakai dalam operasi fire rescue, fire fighting, dan perlindungan properti pada industri penerbangan, bangunan gedung tertutup, kendaraan bermotor, kapal, maupun pada properti sejenis yang terlibat pada keadaan kebakaran darurat.
  1.  

Sepatu pemadam Harvik adalah satu-satunya jenis rubber boots yang memenuhi persyaratan ini. Sesuai Standar prEN 15090, properti berikut telah ditambahkan dan diubah dari pilihan di standar lama, dan menjadi wajib pada standar baru.

    1. Resistensi slip pada sol luar. Resistensi slip merupakan mutu yang benar-benar penting di segala alas kaki safety dan dikarenakan jika pola sol satu-satunya sirna, maka risiko tergelincir akan meningkat.
    2. Absorpsi atau Peresapan energi pada “seat region” (kemampuan menyerap guncangan untuk tumit).
    3. Tahan api untuk semua komponen yang terbuka.
    4. Ketahanan penetrasi sol.
    5. Ketahanan korosi pada toecap baja.
    6. Sol luar anti-statis atau isolasi elektrik. Sepatu pemadam Harvik merupakan merk fire boots yang telah lulus uji isolasi listrik. Yang mana hal ini memberikan jaminan perlindungan maksimum terhadap petugas pemadam kebakaran dari resiko kematian maupun cidera dari imbas terkena setrum dari kabel listrik atau perlengkapan yang dialiri listrik.

Teknologi

Dengan semua fitur keselamatan penting yang tercakup, pabrikan sepatu pemadam Harvik Malaysia kemudian harus mempertimbangkan faktor kesesuaian dan kenyamanan yang berbeda. Satu-satunya aspek yang paling penting dalam proses produksi fire boots adalah penerapan teknologi yang mungkin berbeda antara masing-masing pabrikan.

Meskipun ada banyak teknologi soling, hanya sedikit yang cukup untuk meningkatkan peran pemadam kebakaran. Sol pemadam kebakaran yang sesuai untuk tujuan pemenuhan kebutuhan terbaik di pasaran yaitu sol karet kepadatan ganda (DDR), hal ini disebabkan karena sol karet tebal tersebut yang memiliki daya tahan lama, dengan komposisi yang terbuat dari dua lapisan tertentu.

Sol luar dengan kepadatan tinggi yang kuat dan lapisan tengah dengan kepadatan lebih rendah yang menyediakan penyerapan shock dan kenyamanan.

Secara praktis, sol lain dengan kombinasi poliuretan dan karet tidak bisa menawarkan tingkat perlindungan dan kekuatan yang sama.

Seluruh produk sepatu pemadam Harvik juga dirancang dengan sifat yang tahan air, yang dihasilkan dengan penerapan dan pengaplikasian membran atau karet anti air.

Sebagai alas kaki pemadam kebakaran premium yang meliputi sistem dengan kemampuan memberikan solusi yang bisa bernapas dengan tetap memiliki ketahanan terhadap air. Lazimnya sistem ini menawarkan tingkat kenyamanan terbaik dalam hal kehangatan dan kekeringan, serta bisa mencegah penyakit kaki atau kuku.

Konsultasi pemasangan senantiasa dianjurkan untuk mempertimbangkan seluruh petugas pemadam kebakaran menerima sepatu bot yang paling tepat dan paling nyaman dengan standar keselamatan yang benar.

Spesifikasi Sepatu Boot HARVIK

    • Warna sepatu pemadam Harvik: Hitam / Kuning
    • Rentang ukuran sepatu pemadam kebakaran harvik:
      • Euro: 36 – 50;
      • Inggris: 3½ – 14½;
      • Amerika: 4½ – 15½.
    • Tipe konstruksi sepatu safety harvik fire boots: Upper dengan Sol Karet divulkanisir;
    • Sepatu safety Harvik fire boots menggunakan pola VSV / NJV bertipe Tunggal;
    • Rekomendasi Aplikasi sepatu pemadam kebakaran Harvik
      • Pemadaman kebakaran struktural;
      • Penyelamatan kebakaran umum;
      • Pemadaman kebakaran hutan.
    • Pemenuhan Persyaratan sepatu safety harvik fire boots
      • Standar Approval CE Eropa –
        • EN 15090:2006 (HI3 P T F2 IS CI);
        • EN ISO 20345:2004 (CI SRA SB P E);
      • Standar approval Australia Selandia Baru –
        • AS/NZS 4821: 2006 (HI P E T I);
    • F2 = Safety shoes tipe 2 untuk petugas pemadam kebakaran yang cocok digunakan oleh fire rescue, pemadaman kebakaran, perlindungan properti dan sebagainya.
    • SB = Perlindungan Dasar Standar sepatu pemadam kebakaran Harvik mengacu EN ISO-20345 / MS1599
    • IS = Sol Luar Resistensi Listrik Tinggi
    • HI3 = Tingkat Isolasi Panas 3
    • CI = Isolasi Dingin
    • SRA = Sodium Lauryl Sulphate meningkatkan ketahanan selip terhadap ubin berbahan keramik;
    • E = Penyerapan Energi Tumit;
    • P = Resistensi Penetrasi;
    • T = Perlindungan Jari Kaki;
    • HRO = Tahan terhadap kontak panas;
    • CSA Z195-09 / ASTM F 2413-11
      • Perlindungan kaki tingkat 1;
      • Resistensi penetrasi;
      • Perlindungan Resistensi Kejut Listrik (ESR) 18 kV.
    • Sepatu harvik sudah tersertifikasi Council Directive 96/98/ EC yang memenuhi standar perlengkapan kelautan (Modul B & D);
    • Bahan Pelapis sepatu safety harvik fire boots dibuat dengan kenyamanan ekstra dengan anyaman kanvas katun.
    • Konstruksi atas
      • Bagian atas sepatu safety harvik fire boots dengan insulasi panas yang tahan api;
      • Karet yang diperkuat;
      • Konstruksi atas sepatu pemadam Harvik didesain tahan air;
      • Kenampakan yang jelas dengan kontras hitam dan kuning.
    • Sole / Heel
      • Sol luar sepatu pemadam harvik menggunakan karet tahan api;
      • Sol yang sesuai digunakan pada lingkungan yang berbahaya karena ketahanannya terhadap bahan bakar minyak;
      • Outsole karet vulkanisir sepatu harvik yang tahan slip;
      • Daya tahan yang luar biasa terhadap abrasi;
      • Ketahanan yang sangat baik terhadap arus listrik berenergi hingga 18 kilo Volt (pada kondisi kering);
      • Sepatu pemadam Harvik fire boots memiliki fitur penyerap energi tumit yang didesain untuk meminimalisir efek benturan (heel impact);
      • Dirancang untuk memasuki suhu tinggi;
      • Sol sepatu pemadam Harvik fire boots dipabrikasi dengan konstruksi insulasi dingin;
      • Mid-sole dari baja anti korosi atau karat adalah perlengkapan standar sepatu Harvik fire boots, yang dilengkapi dengan perangkat pin pembendung dari benda-benda tajam;
      • Topi sepatu baja: dirancang dengan kecocokan standar uji dampak dan kompresi (EN ISO 20345), ujung sepatu safety harvik fire boots dilapis epoksi, supaya bisa memproteksi pengguna dikala berada di permukaan yang dingin & panas;
    • Finishing sepatu safety Harvik fire boots: Lapisan pernis untuk perlindungan cuaca;
    • Untuk memberi perlindungan cuaca sepatu safety Harvik fire boots difinishing dengan lapisan pernis;
    • Sebagai tempat kemasan sepatu pemadam Harvik, digunakan Poly Bag yang bisa di recycle atau didaur ulang.

Sepatu Pemadam Harvik fireman boots dirancang memungkinkan pemakainya untuk memiliki kendali penuh, sehingga kesesuaian yang tepat dan fleksibilitas yang tinggi pada sepasang sepatu bot menjadi pertimbangan penting.

Petugas pengadaan tak boleh mengesampingkan elemen dan unsur kenyamanan untuk alas kaki pemadam kebakaran, di mana beban muatan yang lebih ringan dan sol karet penyerap guncangan bisa menciptakan segala perbedaan pada performa dan kesehatan tim dalam jangka panjang.

Harvik firefighter boots menawarkan perlindungan optimal kepada petugas pemadam kebakaran terhadap bahaya eksternal yang ekstrem, tetapi faktor-faktor dalam fitur kenyamanan dan fleksibilitas penting tersebut untuk memastikan petugas pemadam kebakaran dapat bertahan dalam jarak.

Hal inilah yang sudah kami coba lakukan dengan jajaran sepatu pemadam Harvik kami sendiri, dengan menentukan seluruh pertimbangan tersebut dan mengoptimalkan solusi sol karet kepadatan ganda yang nyaman dan ringan.