Nozzle Pemadam Kebakaran Nozzpro

Nozzle pemadam kebakaran Nozzpro adalah salah satu alat pemadam kebakaran yang paling penting bagi petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api. Handline nozzle terhubung ke selang kebakaran yang menyediakan aliran air untuk memadamkan api. Kualitas nozzle handline Nozzpro memastikan pemadaman api yang efektif dan aliran air yang lebih baik.

jual nozzle pemadam kebakaran
Multi-Purpose Nozzle NOZZPRO

 

Memancarkan air yang bersumber baik itu dari tangki air mobil damkar, portable fire pump maupun dari instalasi jaringan air pipa hydrant. Dilengkapi shut-off valve yang berguna untuk pengontrol laju aliran air.

Memilih jenis penyemprot air yang akan dipakai, harus didasarkan pada strategi dan performa yang dibutuhkan. Nozzpro adalah salah satu merk nozzle pemadam kebakaran produksi Taiwan yang dirancang agar memenuhi tuntutan dan kebutuhan dalam teknik pengendalian api modern saat ini.

Kegunaan dan Fungsi

Fungsi nozzle pemadam Nozzpro adalah dirancang untuk membantu memadamkan api dengan mendapatkan jumlah air yang tepat, dalam bentuk yang tepat, di tempat yang tepat.

Nozzpro memiliki 5 fungsi utama sebagai nozzle selang pemadam :

    1. Mengontrol flow, ukuran lubang di outlet nozzle berfungsi untuk mengontrol aliran / flow.
    2. Memberikan daya jangkau, fungsi nozzle pemadam Nozzpro yang kedua adalah untuk menghasilkan batasan di ujung saluran air, yang merubah tekanan air menjadi kecepatan. Velocity menyediakan jangkauan yang stabil melalui outlet yang dirancang khusus untuk mengatur aliran air yang dibutuhkan untuk disemprotkan ke daerah sasaran (titik api).
    3. Menciptakan bentuk, fungsi nozzle pemadam Nozzpro yang ketiga adalah ketika situasi yang berbeda memerlukan metode berbeda dalam mengaplikasikan air atau foam. Sebagian kondisi membutuhkan jangkauan dan penetrasi straight stream, sementara yang lain memerlukan kesanggupan menyerap panas dan melindungi dari radiasi panas yang dihasilkan pancaran fog spray wide angle.
    4. Memproyeksikan air ke titik api dalam jangkauan;
    5. Menawarkan mode aliran untuk target jarak jauh dan mode kabut untuk keselamatan petugas pemadam kebakaran;

Fitur Umum

Daya Tahan Bahan – Sudah dapat dipastikan bahwa bahan yang digunakan dalam konstruksi nozzle selang pemadam nozzpro bermutu tinggi dan sudah terbukti tangguh dalam kondisi keras dari operasi damkar. Hal ini bisa ditetapkan berdasarkan umpan balik dari user saat ini dan dengan kepatuhan penuh kepada standar NFPA 1964.

Kepatuhan terhadap Standar NFPA 1964 – Desain nozzle gun pemadam nozzpro yang sudah disertifikasi sepenuhnya dan cocok dengan persyaratan NFPA 1964, hal ini memberi jaminan kepada pengguna bahwa desain tersebut sudah diuji untuk seluruh pengujian ketat yang dibutuhkan oleh NFPA.

Untuk membuktikan adanya kepatuhan penuh, daftar hasil uji coba tersedia menurut permintaan. Hal ini adalah inspirasi atau pandangan baru yang bagus untuk mempertimbangkan produsen yang memberikan sertifikasi bersertifikat ISO 9001 atau memakai jasa pihak ketiga (perusahaan pengujian yang bersertifikat).

jual nozzle pemadam kebakaran

Macam Macam Nozzle Pemadam Kebakaran NOZZPRO

Jenis nozzle handline Nozzpro yang harus Anda pilih tergantung pada jenis strategi dan tujuan pemadaman api yang ingin Anda kejar. Dua tipe nozzle handline Nozzpro yang paling umum terlihat di pasaran:

Selectable pistol grip, Dimana aliran air dapat dipilih oleh petugas pemadam kebakaran berdasarkan situasi kebakaran. Hal ini dapat dengan mudah dilakukan tanpa mematikan nozel.

Multi-purpose Pistol Grip, adalah nozzle pemadam kebakaran hybrid yang dapat mengaktifkan mode kabut saat dalam mode aliran sehingga petugas pemadam kebakaran yang terlalu dekat dengan api tidak akan terluka. Tekanannya yang lebih rendah juga dapat memberikan aliran air yang lebih besar yang diperlukan untuk pemadaman kebakaran gedung bertingkat dan area luar ruangan serta sistem CAF dan area pendinginan api, dll.

Fitur dan Spesifikasi nozzle pemadam kebakaran Nozzpro yaitu :

1. Nozzpro Multi-Purpose Pistol Grip

Nozzpro Multi-Purpose Pistol Grip adalah jenis nozzle pemadam kebakaran yang menyediakan kombinasi aliran solid-bore dan fog secara bersamaan pada saat yang sama atau solid stream atau kabut secara terpisah. Memberikan jangkauan dan penetrasi maksimum, sambil tetap memberikan manfaat aliran kabut.

Nozzle selang pemadam multi-fungsi ini mempunyai kemampuan aliran besar pada tekanan yang dikurangi, dan benar-benar sesuai pada berbagai aplikasi: serangan eksterior, interior, dan bertingkat tinggi, metode CAFS, aplikasi foam, “direct and indirect attack”, pendinginan, proteksi dan ventilasi.

Spesifikasi Teknis
    • Material terbuat dari bahan Aluminum Alloy hard anodized.
    • Nozzpro memiliki ketahanan terhadap karat dan memiliki umur pemakaian yang lama berkat penggunaan turbin berbahan stainless steel 316.
    • Pembilasan tanpa harus mematikan aliran.
    • Tipe pistol grip.
    • Pada inlet nozzle pemadam kebakaran Nozzpro terpasang saringan stainless steel atau layar jaring agar dapat mencegah material padat masuk kedalam perangkat.
    • Nozzle damkar Nozzpro mempunyai kemampuan memancarkan air dengan pancaran jet (solid stream) & fog (kabut) secara bersamaan, juga bisa memancarkan air solid stream maupun fog secara terpisah.
    • Flow rate : 23-160 GPM @100 psi.
    • Sesuai dengan persyaratan NFPA 1964.
    • Rentang tekanan operasi antara 50 PSI (3.5 bar) ke 246 PSI (17 bar).
    • Opsional pilihan ukuran tip solid bore : 3/8”, ½”, 5/8”, ¾”, 7/8”, 15/16” atau 1”.
    • Inlet berukuran 1.5” (style 8411), & ukuran 2.5” (stye 8611) dengan tipe pilihan antara lain: Machino, Instantaneous, Storz dan NHT;
    • Jangkauan aliran maksimum keseluruhan mencapai 42 meter (style 8411) dan 53 meter (style 8611);
    • Berat : 1.4kg (style 8411), 2.4kg (stye 8611).
harga nozzle pemadam kebakaran
Selectable Nozzle NOZZPRO

2. Nozzpro Selectable Pistol Grip

Adalah jenis nozzle pemadam kebakaran dengan kemampuan memancarkan semprotan konstan dan dilengkapi berbagai macam pengaturan aliran. Volume aliran air yang disemprotkan permenitnya tetap, meskipun diubah-ubah jenis pancarannya.

Nozzpro selectable pistol grip adalah nozzle pemadam kebakaran yang mampu membentuk pancaran kabut penuh secara sempurna untuk perlindungan diri petugas.

Spesifikasi Teknis
    • Material : Aluminium alloy hard anodized.
    • Penggunaan turbin berbahan stainless steel 316 agar perangkat memiliki daya tahan terhadap karat dan memperpanjang masa pemakaian.
    • Dirancang agar mudah membilas air, tanpa perlu merubah tipe semburan atau menutup aliran dahulu.
    • Nozzpro Selectable adalah nozzle pemadam kebakaran dengan flow yang dirating pada 115-230-360-475-550 LPM atau 30-60-95-125-150 GPM.
    • Standar pressure operasi 50 psi (3.5 bar) sampai 246 psi (17 bar).
    • Memenuhi semua persyaratan NFPA 1964.
    • Saringan stainless steel pada inlet dengan tujuan mencegah material padat masuk ke perangkat.
    • Handle pistol grip nozzle pemadam Nozzpro dirancang berdesain ergonomis supaya memberikan kenyamanan bagi pemakai.
    • Bola metal shut-off valve yang dichrome plated untuk menjamin permukaannya licin sehingga halus dalam pemakaian dan menjamin umur pemakaian lebih panjang
    • Nozzle pemadam kebakaran Nozzpro memiliki kombinasi aliran fog dan straight.
    • Solid stream (jet) untuk pancaran air lebih jauh, penekanan pada saat penyemprotan, sedangkan pancaran fog memberikan perlindungan dari api/panas serta pendinginan.
    • Opsional ukuran inlet : 1.5” (style 9402), 2.5” (style 9603) dengan pilihan koneksi Machino, Instantaneous, Storz dan NHT;
    • Daya jangkau secara keseluruhan hingga 50 meter (style 9402) dan 56 meter (style 9603);
    • Berat masing masing nozzle pemadam kebakaran Nozzpro adalah 1.5kg (style 9402), dan 2.6kg (style 9603).

Dalam operasi fire suppression saat ini, banyak tersedia nozzle pemadam kebakaran untuk petugas fire brigade yang mampu memberikan berbagai pilihan jenis aliran.

Karena itu, sangat penting bagi mereka untuk merawatnya dengan benar; harus dirawat dengan cara sama seperti layaknya seorang prajurit merawat senjata mereka.

Disamping itu juga harus memiliki pemahaman menyeluruh tentang operasinya, persyaratan perawatan, penurunan, masalah keselamatan, laju aliran, kekuatan reaksi dan fitur khusus apa pun yang dimiliki.

Untuk diingat bagi petugas damkar bahwa nozzle pemadam kebakaran adalah senjata utama mereka yang merupakan elemen terpenting dalam melaksanakan tugasnya.