Fire Jeep 4×4 merk Firehawk

Jeep Firehawk dengan gerak roda 4×4, disupport engine diesel 2500 CC, untuk membantu tim brigade damkar mencapai lokasi yang sulit dilalui truk damkar berukuran besar dengan cepat dan gampang.

harga fire jeep FHJ

Fire jeep ini didesain untuk mengakomodir personil menyimpan segala perlengkapan, supaya dapat ditempatkan secara ergonomis dan aman untuk dilepas secara cepat.

Seluruh komponen berat diatur untuk ditempatkan berada di bagian bawah kompartemen atas.

Untuk penggunaan utama dengan cepat dan aman memasukkan peralatan firefighter yang relevan memiliki misi yang paling penting.

Chasis dan Engine Fire Jeep Firehawk

    • Kendaraan: Toyota HILUX (opsional Mitsubishi TRITON, Isuzu D-MAX);
    • Engine: 2KD-FTV, 4 Cylinders, In Line 16-valve DOHC;
    • Max Power: 144 / 3400 ps/rpm;
    • Max Torque: 35 / 1600 – 2800 kgm/rpm;
    • Displacement: 2494 cc;
    • GVW: 2640 kg;
    • Sistem Pemasukan Bahan Bakar: Fuel Injection dengan Common Rail;
    • Bahan Bakar: Diesel;
    • Kap. Tangki Fuel: 80 L.

fire jeep car

Fire fighting jeep model FHJ dirancang untuk diaplikasikan sebagai special purpose vehicle yang efektif untuk melakukan initial attack, dan menangani api di daerah perkotaan padat penduduk/komplek permukiman warga.

Dengan body yang kompak dan kokoh, beserta peralatan yang handal, fire jeep ini sangat lincah untuk diterapkan ketika menangani properti yang terbakar dengan waktu yang singkat.

Pengecatan Dan Perlindungan Anti Karat

    1. Seluruh body dan chassis fire jeep FHJ di cat dengan system pengecatan yang mampu menahan korosi dengan baik, melalui 3-tahapan pengerjaan: tahap pertama dengan melakukan pelapisan dengan epoksi primer, tahap kedua dengan lapis dasar dan tahap terakhir, dengan melakukan finishing akhir dengan pelapisan menggunakan polyurethane;
    2. Warna cat firefighter jeep firehawk mempergunakan red colour RAL –3000;
    3. Bagian bawah dan superstruktur dari kendaraan fire jeep dicat anti karat.

Perlengkapan Fire Jeep Car

    • 1 (satu) buah lampu Lightbar warna merah-merah type LED;
    • 1 (satu) unit public address lengkap dengan speaker and microphone;
    • 1 (satu) unit In-Vehicle Radio (RIG);
    • 4 (empat) unit Dual band HT User Radio Communication UV-E5;
    • 1 (satu) buah lampu sorot dibelakang cabin;
    • 1 (satu) buah Front Winch Cap 10000 lbs.

Kemampuan fire fighting jeep model FHJ ini dalam melibas jalanan on-road maupun pada jalanan ekstrim berlumpur sudah terbukti, berkat dengan dukungan kombinasi bermacam peralatan pemadaman dengan teknologi yang sudah dioptimalkan. Optimalisasi ini ditujukan untuk meningkatkan performa dalam reaksi pertama pada pemadaman kebakaran di beragam zona termasuk lahan liar, penerbangan, dan pertambangan.

Jeep firehawk 4×4 FHJ diproduksi untuk memenuhi kebutuhan high speed and mobility untuk mencapai ke daerah yang terbakar dengan waktu secepat mungkin, dan tidak terhalang oleh batasan ukuran atau akses.

produsen fire jeep
produsen fire jeep CARCENTRO

 

Fire jeep ini juga dilengkapi berbagai alat masuk / intervensi paksa yang meliputi gergaji listrik, palu godam, ladder lipat, dan berbagai alat kecil. Dilengkapi dengan radio Airwave tetap dan versi handheld untuk pengoperasian jarak jauh. Ia juga membawa dua radio fire ground dan telah dilengkapi dengan sistem navigasi satelit GPS untuk mendeteksi lokasi insiden.

Permintaan kendaraan fire fighting jeep ini, semakin hari semakin meningkat, dikarenakan kemampuannya memberikan respons cepat yang efektif dan efisien yang sesuai dengan penanganan kebakaran tertentu, misalnya seperti yang ditemukan di lingkungan risiko kebakaran yang beragam seperti pabrik manufaktur.

Dengan apa yang tampaknya menjadi tugas yang harus dilakukan oleh emergency services, yang selalu bertambah dan menuntut, kendaraan fire jeep berdimensi mikro, selalu mendapatkan banyak pujian, dan tampaknya mereka akan bertambah banyak ditemukan di gudang instansi fire rescue perkotaan dan juga pada kantor divisi kebakaran perusahaan industri.

Keserbagunaan fire jeep firehawk yang semakin canggih dan mudah beradaptasi tidak dapat disangkal dan tampaknya tak terelakkan bahwa, di masa-masa mendatang, mereka akan lebih sering diaplikasikan untuk menyediakan dukungan darurat taktis, ketika menyelamatkan korban yang terperangkap di ruang confined space, dan mendukung penyelamatan air, penyelamatan tali dan operasi SAR.