AR-AFFF Polyfoam 3/3

AR-AFFF POLYFOAM 3/3 merupakan senyawa busa sintetis alcohol-resistant yang bisa membentuk film foam encer yang bermanfaat} untuk pemadaman kebakaran hidrokarbon dan pelarut polar. Konsentrat ini memiliki perilaku pseudoplastik. Formulasinya memungkinkan ketahanan minyak yang hebat, fluiditas, dan ketahanan terhadap burnback.

ar-afff POLYFOAM 3x3
AR-AFFF Polyfoam 3×3

Alcohol resistant AR-AFFF foam dihasilkan dari kombinasi deterjen sintetis, fluorokimia, dan polimer polisakarida. Bahan bakar pelarut polar (atau larut dalam air) seperti alkohol dapat merusak jenis busa yang tidak tahan alkohol.

Alcohol resistant-AFFF Polyfoam bertindak sebagai AFFF konvensional pada bahan bakar hidrokarbon, membentuk film encer pada permukaan bahan bakar hidrokarbon. Ketika digunakan pada pelarut polar (atau bahan bakar yang larut dalam air), polimer polisakarida membentuk membran kuat yang memisahkan busa dari bahan bakar dan mencegah kerusakan selimut busa.

Kandungan AR-AFFF 3Ă—3 Polyfoam

Senyawa AR-AFFF Foam mengandung surfaktan berfluorinasi dan hidrokarbon untuk memungkinkan pembentukan aqueous film yang baik pada sebagian besar permukaan hydrocarbon fuels dan pelarut polar, menekan kebocoran uap dan mencegah kontaknya dengan oksigen dan memberikan penyelimutan yang luar biasa di permukaan panas.

POLYFOAM 3/3 adalah busa alcohol resistant (AR-AFFF foam) yang sempurna untuk memadamkan api pada storage tank, bungkusan, proses area, loading rack, pembangkit tenaga listrik, kapal laut, terminal darat dan lepas pantai.

Laju tingkat pengenceran alcohol resistant film forming foam POLYFOAM 3/3 adalah 3% dalam air tawar atau laut untuk memadamkan kebakaran hidrokarbon dan 3% untuk kebakaran pelarut polar (alkohol, keton, eter, ester, amina, dll.) Atau ketika medium expansion diperlukan.

Performa AR-AFFF 3Ă—3 Polyfoam

Busa AR-AFFF Polyfoam {mencapai efektivitas pemadaman api yang benar-benar pesat, malah dengan tingkat aplikasi yang rendah, mampu memperlihatkan ketahanan kepada pembakaran yang betul-betul bagus. Produk mempunyai sertifikasi persetujuan yang cocok dengan EN-1568-3: 2008 (kelas 1A) dan EN-1568-4: 2008 (kelas 1B) dan ICAO level} B.

Produk alcohol resistant aqueous film forming AR-AFFF foam tersebut memenuhi protokol LASTFIRE untuk pemadaman hidrokarbon dalam tangki, dengan kualifikasi GOOD dalam 3 tes: semi-aspirated, aspirated dan system nozzle dengan air tawar dan laut.

Polyfoam merupakan AR-AFFF foam yang mampu berkinerja luar biasa pada air tawar atau laut dan dapat diproporsi dengan peralatan standar diantaranya berupa in-line inductors, tangki bladder, pumps, sistem keseimbangan tekanan, dsb.) Dan yang bertujuan khusus untuk agen AFFF (mis. Hydrofoam nozzles).

Pada kebakaran hidrokarbon dan pelarut polar dapat diterapkan juga dengan perangkat non-aspirasi (water spray nozzles dan sprinklers standar).

ar-afff foam application
Aplikasi Polyfoam pada kecelakaan pesawat

Kelebihan AR-AFFF 3Ă—3 Polyfoam

Senyawa AR-AFFF Foam 3/3 ini sangat cocok untuk aplikasi yang sulit di mana senyawa konvensional gagal melakukannya; dapat digunakan untuk memadamkan api atau menutupi tumpahan bahan kimia untuk menghindari emisi racun, berbahaya, mudah terbakar, dll., uap, bahkan asam. AFFF-AR Foam yang memiliki daya tahan yang sangat baik terhadap semua jenis bahan kimia.

AR-AFFF POLYFOAM disertifikasi dan memenuhi persyaratan standar:

    • Standar Eropa EN-1568;
    • Aviation: ICAO level B;
    • UL 162 (produk terdaftar UL Listed);
    • Oil Industry LASTFIRE – GESIP;
    • IMO MSC.1/Circ.1312;
    • GOST.
BIODEGRADABLE

AR-AFFF POLYFOAM adalah busa alcohol resistant film forming foam 100% biodegradable dan diproduksi sesuai dengan “C6 fluorocompounds” yang memenuhi Program PFOA EPA Stewardship 2010/2015. Setelah umur simpannya habis, dapat dicerna di instalasi pengolahan air tanpa perlu insinerasi.

Sesuai untuk Oil Industry

Alcohol resistant film forming foam Polyfoam 3×3 memiliki kinerja yang sama atau lebih baik daripada kebanyakan AR-AFFF Foam lainnya, telah melewati tes dengan uji kebakaran industri minyak yang dikenal sebagai “LASTFIRE”

Untuk industri minyak, risiko kebakaran yang lebih besar berasal dari tangki penyimpanan hidrokarbon yang besar, tempat penyimpanan produk bahan bakar cair dalam jumlah besar.

Protokol uji LASTFIRE mensimulasikan kondisi sulit yang terjadi selama kebakaran di tangki penyimpanan, seperti waktu pra-pembakaran yang lebih lama, lembaran logam dengan ketebalan yang besar pada suhu tinggi, dll. Serta berbagai jenis aplikasi busa yang dapat digunakan.

AR-AFFF Polyfoam merupakan tipe alcohol resistant film forming foam digunakan untuk memadamkan api, dari penggunaan monitor yang disedot atau tidak disedot ke fixed system.

ar-afff viscosity
Pengujian Polyfoam
Terdaftar pada UL-162 Listing

UL listing berdasarkan standar UL-162 adalah standar yang diakui di seluruh dunia untuk pengujian konsentrat busa pemadam kebakaran. Laboratorium yang mengelola sertifikasi ini, adalah Penjamin Emisi Efek Laboratories Inc. (UL).

Perbedaan utama dengan standar busa lainnya adalah bahwa UL-162 tidak hanya menjelaskan metode pengujian api untuk konsentrat busa tetapi juga konfirmasi “kompatibilitas” antara semua komponen yang ada dalam “rantai” dari proses manufaktur hingga penggunaan akhir. produk; kesesuaian dengan drum, uji proporsi, uji kualitas busa, penandaan, dll. yang kesemuanya harus tunduk pada standar ini.

PENGEMASAN AR-AFFF 3/3

Produk AFFF-AR foam ini dipasok dalam wadah prismatik 20 atau 25 L PE, drum silinder 200 L PE dan wadah IBC 1.000 L.

Secara keseluruhan, AR-AFFF Polyfoam adalah jenis busa alcohol resistant film forming foam paling serbaguna yang tersedia saat ini, menawarkan ketahanan terhadap burnback yang baik, knockdown, dan toleransi bahan bakar yang tinggi pada kebakaran hidrokarbon dan polar solvent (atau dapat larut dalam air).